Tips&Triks

Cara Menghapus Nomor Telepon dari Truecaller

Ahmad AlfajriCara Menghapus Nomor Telepon dari Truecaller

Cara Menghapus Nomor Telepon dari Truecaller
Cara Menghapus Nomor Telepon dari Truecaller

Pernahkah anda mengalami saat anda menelepon seseorang yang nomornya belum terdata dalam kontak anda, ternyata dia langsung tau tentang anda secara mendetil. Ya, termasuk blog dan website rahasia anda. Jika pernah, berarti anda sedang berapa pada artikel yang tepat.

Aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengetahui seluk beluk penelepon gelap adalah Truecaller. Tidak diragukan lagi bahwa Truecaller merupakan aplikasi terkenal dan paling populer di dunia yang berfungsi dapat memberi tahu Anda tentang identitas kontak orang tak dikenal yang menelepon Anda.

Aplikasi Truecaller sangat menarik dan unik, sebab nomor kita akan terdaftar secara otomatis. Meskipun kita tidak pernah mendaftarkannya. Jadi, jika anda menelepon orang lain maka identitas anda akan terlihat.

Satu satunya trik agar identitas kita tidak terlacak saat menelepon orang lain adalah menghapus nomor telepon dari database Truecaller Itulah sebabnya, banyak orang yang mencari artikel tentang cara menghapus nomor telepon dari database Truecaller.

Cara Menghapus Nomor Telepon dari Truecaller

Perlu dicatat bahwa Anda tidak bisa menghapus nomor telepo dari database Truecaller, jika Anda menggunakan aplikasi Truecaller. Jadi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan akun Truecaller Anda sendiri (jika ada) dan menghapus instalan aplikasi.

Jika ini anda lakukan, berarti Anda tidak akan dapat melihat detail kontak dari nomor yang tidak dikenal lagi. Sebaliknya, identitas anda juga akan terjaga saat menelepon orang lain.

Nonaktifkan Akun Truecaller Anda

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tahu cara menghapus aplikasi apa pun dari ponsel. Oke, tapi sebelum menghapus instalasi aplikasi, Anda harus menonaktifkan akun Anda terlebih dahulu. Jika tidak, maka identitas anda akan tetap terlacak.

Berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan akun Truecaller Anda di berbagai sistem operasi seluler.

Untuk Android:

  • Lalu masuk ke Pengaturan »Tentang» Nonaktifkan Akun.
  • Buka aplikasi dan ketuk ikon orang-orang di sudut kiri atas.

Untuk Pengguna iPhone:

  • Buka aplikasi dan ketuk ikon roda gigi di sudut kanan atas.
  • Dan arahkan ke About Truecaller »Gulir ke bawah» Nonaktifkan Truecaller.

Untuk Windows Phone:

  • Buka aplikasi dan ketuk tiga titik di sudut kanan bawah.
  • Arahkan ke Pengaturan »Akun bantuan» Nonaktifkan.

Jadi, apapun jenis handphone yang miliki seperti Android, iPhone atau Windows, Anda dapat menonaktifkan akun Truecaller Anda dengan melalui tahapan tahapan di atas

Tapi harap hati-hati, sebab sering juga ada kasus bahwa identitas kita masih terlihat saat melakukan panggilan telepon. Padahal sudah kita non aktifkan dan uninstall. Langkah terakhir yang perlu anda lakukan juga adalah menghapus nomor telepon anda dari Database melalui website Truecaller.

Cara Hapus Nomor telepon Dari Database Truecaller

Untuk menghapus detail nomor Anda daridatabase Truecaller, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi website Truecaller untuk menghapus nomor Anda dari database.
  • Masukkan nomor telepon lengkap dengan kode negara Anda. Misalnya: +62852228411xx, di mana 62 adalah kode negara Indonesia.
  • Verifikasi bahwa Anda bukan robot dengan cara melewati verifikasi captcha.
  • Terakhir, klik tombol Unlist Phone Number.

Inilah semua cara menghapus nomor Anda dari Database Truecaller. Namun, Truecaller butuh waktu hingga 24 jam untuk menghapus rincian nomor dari server setelah menerima permintaan anda.

Tapi ingat, tidak ada jaminan bahwa nomor anda akan dihapus dari database selamanya secara permanen. Ya. Sebab Truecaller secara otomatis mencatat detail tentang Anda dari alamat lain dimana anda pernah mendaftarkan nomor telepon.

Jadi, Anda harus selalu memeriksa kepada pengguna Truecaller, apakah mereka melihat detail nomor Anda atau tidak. Kalau tidak, Anda masih tidak terdaftar dalam database Truecaller. Tetapi jika mereka dapat melihat detail nomor Anda, anda harus melakukan langkah langkah di atas.

Tags
Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker