Sholawat

Bacaan Sholawat Ummi Lengkap Arab Latin

Salamuddin Bacaan Sholawat Ummi Lengkap Arab Latin

Bacaan Sholawat Ummi Lengkap Arab Latin
Bacaan Sholawat Ummi Lengkap Arab Latin

Pada artikel kali ini, kami akan mensharing bacaan Sholawat ummi lengkap dengan tulisan Arab, tulisan Latin dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, Kami juga akan menulis tentang keutamaan dan Fadhilah membaca Sholawat ummi.

Sholawat Ummi Bahasa Arab

اَللَّــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَـبِـيِّكَ وَرَسُوْلِكَ نَبِى الْأُمِّـى وَعَــلـٰى أَلِـهِ وَصَحْبِهِ وَسِلِّـمْ.

Sholawat Ummi Bahasa Latin

Allahumma sholli’alaa sayyidinaa muhammadin abdika wanabiyyika wa Rosuulika Nabil Ummy wa a’laa alihi wa shohbihi wasillam

Arti Bacaan Sholawat Ummi

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, sebagai hamba, Nabi, dan utusan-Mu yang Ummy (tidak bisa membaca dan menulis) beserta keluarga dan sahabatnya dengan salam yang sesungguhnya.

Pengertian Ummi

Kata Ummi bermakna tidak bisa membaca dan menulis. Banyak sekali hikmah kenapa Nabi dilahirkan dalam keadaan Ummi.

Diantara hikmahnya adalah untuk menghilangkan dugaan bahwa Nabi menciplak Alquran dari Kitab suci lainnya.

Dengan sebab Nabi tidak bisa membaca, maka dugaan bahwa Alquran adalah hasil ciplakan Nabi dari Kitab Suci sebelumnya adalah jelas jelas keliru.

Keutamaan Membaca Sholawat Ummi

Hadis Nabi : Barang siapa yang bersholawat atas ku dengan sebanyak 1000 x (seribu kali) di hari Jum’at. Yaitu ucapan : “ALLAHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMYI” maka dia akan melihat Rob-nya (Tuhannya) di waktu malam atau Nabinya atau melihat tempatnya di surga.

Syeikh Abdul Majid Al-‘Adawiy dalam Kitab At Tuhfah Al-Maldriyyah Fil-Akhbaril Qudsiyyah Wal-Ahaditsin-Nabawiyyah memberikan keterangan.

Jika tidak melihatnya setelah membaca sholawat ummi, maka lakukan hal itu di dua jum’at, atau tiga jum’at, atau lima jum’at

Baca Juga :  Sholawat Inna Fatahna laka Fathan Mubina

Keutamaan lainnya adalah Hadis Nabi Riwayat Imam Bayhaqi : Barangsiapa shalat ashar dihari Jum’at. Kemudian sebelum ia bangun dari tempat duduknya dan ia membaca “ALLAHUMMA SHOLLI ALAA MUHAMMADIN UMMYYI WA ALAA ALIHI WASALLIM TASLIIMAN”. sebanyak (80 x) maka akan diampuni baginya dosa delapan puluh tahun, dan dicatat baginya ibadah delapan puluh tahun

Simak Video tentang dahsyatnya Sholawat Ummi yang disampaikan oleh habib Zainal Abidin dibawah Ini:

Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker