Sholawat

Bacaan Sholawat Adzimiyah Lengkap

Ahmadalfajri.comBacaan Sholawat Adzimiyah Lengkap

Bacaan Sholawat Adzimiyah Lengkap
Bacaan Sholawat Adzimiyah Lengkap

Sangat banyak bacaan sholawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Salah satunya adalah shalawat Adzimah atau sholawat azhimiyah.

Salah satu keutamaan dan Fadilah membaca shalawat ibrahimiyah ini adalah dapat bermimpi berjumpa dengan Rasulullah.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Habib Husein Muhammad Syadad. Dalam buku buku karangan beliau yang berjudul doa-doa bertemu nabi Muhammad, beliau mengutip pernyataan dari Sayyid Muhammad Alawi al-maliki yaitu:

Barang siapa membacanya sebanyak 7 kali sebelum waktu Shubuh, maka dia dapat berguna untuk mimpi bertemu Nabi Saw.

Bacaan shalawat azimiyah

اَللّـهُمَّ إِنِى أَسْئَلُكَ بِـنُوْرِ وَجْهِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ اَلَّــذِىْ مَلَاءَ أَرْكَانِ عَرْشِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ وَقَــامَتْ بِهِ عَوَالِمُ الْعَظِيْمِ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَـا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ذِى الْقَدْرِ الْعَظِيْمِ بِــقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَــفَسٍ عَدَدَ مَا فِى عِـلْمِ اللـّهِ الْعَظِيْمِ صَلَاةً دَائِمَةً بِدَوَامِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ تَعْظِيْمًا لِحَقِّكَ يَامَوْلَانَا يَامُحَمَّدٌ يَاذَا الْخُلُقِ الْعَظِيْمِ وَسَلِّمْ عَلَيْهِ وَعَلَى أَلِهِ مِثْلَ ذَلِكَ وَاجْمَعْ بَــيْنِى وَبَــيْنَهُ كَمَا جَـمَعْتَ بَــيْنَ الرُّوْحِ وَالنَّــفْسِ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا يَــقْـظَةً وَمَــنَامًا وَاجْعَلْهُ يَارَبَّ رُوْحًا لِــذَّاتِى مِنْ جَمِيْعِ الْوُجُوْهِ فِى الدُّنْــيَا وَالْآخِرَةِ يَاعَظِيْمِ

Latin

Allohumma inni as-aluka binuri wajhillahil ‘adzimi allazi mala-a arkana ‘arsyillahil ‘adzimi

wa qomat bihi ‘awalimul ‘adzimi an tusholliya ‘ala sayyidina wa mawlana muhammadin zil qodril ‘adzimi bi qodri ‘adzomatillahil ‘adzimi fi kulli lamhatin wa nafasin ‘adada ma fi ‘ilmillahil ‘adzimi

sholatna da-imatan bi dawamillahil ‘adzimi ta’dziman li haqqikan ya mawlana ya muhammadun ya zal khuluqil ‘adzimi wa sallim ‘alaihi wa ‘ala alihi mitsla zalika wajma’ baini wa bainahu kama jama’ta bainar ruhi wan nafsi dzahiron wa bathinan yaqdzotan wa manaman ya robba ruhan lizzati min jami’il wujuhi fiddunya wal akhiroti ya adzim.

Baca Juga :  Lirik Sholawat Busyrolana Arab Latin Terjemah

Terjemahan

Ya Allah, sesunggguhnya aku memohon kepada-Mu dengan cahaya wajah Allah yang agung, yang memenuhi tiang-tiang arasy Allah yang agung.

Dan dengannya berdirilah alam-alam (ciptaan) Allah yang agung, agar shalawat tersampaikan atas pelindung kami, Muhammad Saw, yang memiliki derajat yang agung, dengan ukuran keagungan Zat Allah yang agung dalam setiap kedipan dan nafas,

sebanyak apa yang termaktub dalam ilmu Allah yang agung, dengan shalawat yang abadi dengan keabadian Allah yang agung, untuk mengagungkan kedudukanmu wahai junjungan kami, wahai Muhammmad, wahai yang memiliki akhlak yang agung.

Dan sampaikanlah salam kepadanya serta keluarganya semisal yang demikian itu.

Kumpulkanlah aku dengannya sebagaimana Engkau kumpulkan antara ruh dengan nafas, baik secara zahir dan batin, dalam keadaan terjaga maupun tidur.

Dan jadikanlah dia ya Allah sebagai ruh bagi jiwaku, dari setiap arah di dunia dan di akhirat, wahai Zat yang agung.

Demikian saja artikel kami tentang bacaan salawat azimiah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker