Sholawat

Sholawat Fatih Lengkap Arab Latin Terjemah

SalamuddinSholawat Fatih Lengkap Arab Latin Terjemah

Sholawat Fatih Lengkap Arab Latin Terjemah
Sholawat Fatih Lengkap Arab Latin Terjemah

Di saat perasaan terasa sedang sempit akibat berbagai problema yang sedang dihadapi maka k-boom baca sholawat Fatih dapat menjadi obat kegundahan hati.

Sholawat adalah kata-kata pujian dan doa kepada Baginda Nabi Muhammad serta keluarga dan sahabat.

Dalam surat al-ahzab ayat 56 Allah berfirman:

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَـٰۤىِٕكَتَهُۥ یُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِیِّۚ یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَیۡهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسۡلِیمًا

Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

Setiap perintah Allah pastinya terkandung sangat banyak Hikmah. Dan bershalawat kepada Baginda Nabi memiliki sangat banyak hikmah dan khasiat.

Khasiat dan keutamaan bersholawat tersebut sudah banyak dirasakan oleh para ulama dan orang yang Saleh.

Bersholawat kepada Baginda Nabi boleh saja dengan sholawat yang dibacakan di dalam shalat dan boleh juga menggunakan redaksi sholawat yang lain.

Di antara redaksi sholawat yang sudah mujarab dan memiliki keutamaan yang banyak adalah Sholawat Fatih.

Sholawat Fatih ini disusun oleh Sayyid Muhammad Bakri. Menurut beliau, membaca Shalawat Fatih ini dapat membantu seseorang mudah untuk masuk ke dalam surga.

Sholawat Fatih lengkap Arab dan latin

اللهم صل على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق ناصر الحق بالحق الهادي إلى صراطك المستقيم وعلى آله حق قدره ومقداره العظيم

“Allahumma shalli wasallim wabaarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bil haqqi walhaadii ilaa shiraathikal mustaqiimi, shallallaahu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil ‘adziim.”

Artinya: “Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung.”

Baca Juga :  Bacaan Sholawat Ummi Lengkap Arab Latin

Keutamaan Membaca Sholawat Fatih

Sholawat Fatih memiliki sangat banyak Fadhilah dan keutamaan. Pada artikel ini kami hanya menulis beberapa keutamaan Sholawat Fatih:

Menghilangkan kegundahan

Susahnya mencari rezeki, dipecat dari pekerjaan, selalu ditolak oleh orang yang dicintai dan segala problema kehidupan tentunya membuat hati terasa gelisah. Maka jangan lupa ada ada sholawat yang sangat ringkas tapi dapat menghilangkan kegalauan atau kegundahan hati yaitu Sholawat Fatih. P

Mudah datang Hidayah

Bagi seseorang yang yang ingin bertaubat dari sebuah hal atau kelakuan buruknya, tetapi masih terasa berat untuk ditinggalkan maka membaca sholawat Fatih selama 40 hari berturut-turut dapat membantu semangat dan ghirah anda untuk bertobat secara nasuha.

Berkumpul bersama Rasul di hari akhirat

Beberapa ulama menjelaskan bahwa barangsiapa membaca sholawat Fatih sebanyak 1000 kali pada malam Jumat atau kamis atau senin maka dapat berkumpul bersama Rasulullah di hari akhirat kelak.

Penjelasan ini terasa sangat logis sebab bershalawat adalah perintah Allah. Dan melaksanakan perintah Allah secara maksimal dan istiqomah adalah sangat utama.

Deemikian saja artikel kami tentang sholawat Fatih dan keutamaannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker