Download Kitab

Mengenal Buku Menolak Pemikiran Wahabi

Ahmad AlfajriMengenal Buku Menolak Pemikiran Wahabi

Mengenal Buku Menolak Pemikiran Wahabi
Mengenal Buku Menolak Pemikiran Wahabi

Muhammad bin Abdul Wahhab adalah seorang tokoh pembaharu dalam bidang teologi Islam. Muhammad bin Abdul Wahhab dilahirkan di tengah keluarga Ulama. Dari segi kedudukan, berasal dari keluarga terpandang, Dari sisi ekonomi, termasuk keluarga yang punya materi.

Pemikiran muhammad bin abdul wahhab di antaranya : berpegang kepada al Quran dan sunnah sebagai sumber pertama syariat, memurnikan pemahaman tauhid dan menuntut umat Islam untuk kembali seperti orang-orang muslim pada masa awal islam, berpegang teguh kepada manhaj salaf shaleh dan para imam mujtahid.

Meninggalkan fanatisme serta berdakwah untuk mengikuti kebenaran sesuai dalil, Membasmi bidah dan khurafat yang tersebar pada waktu itu karena kebodohan dan keterbelakangan. Istilah Wahabi yang sering disebut sebut umat, merujuk kepada Muhammad bin Abdul Wahhab ini

Sikap Para Alim Ulama

Adapun sikap para ulama dalam menanggapi pemikiran Muhammad bin Abdul Wahhab terbagi kepada dua kelompok yaitu mendukung dan  menolak. Kelompok yang anti kepada ajaran Muhammad bin Abdul Wahab adalah jumhur (mayoritas ulama). Sedangkan yang pro kepada Muhammad bin Abdul Wahab hanyalah sebagian kecil ilmuwan.

Diantara para ulama yang mendukung pemikiran Muhammad bin Abdul Wahhab adalah Syekh Muhammad Al Gazali, Syekh Muhammad Rasyid Ridho dan Sejarawan al- Jabarti.

Diantara para ulama yang menolak pemikiran Muhammad bin Abdul Wahhab adalah Syeikh Sulaiman binAbdul Wahhab, Syeikh Ahmad bin Dahlan al-Makki al-Syafi’i, Syeikh Muhammad al-Kurdi dan jutaan ulama lainnya.

Baca Juga : Mengenal Kitab Ayyuhal Walad Imam Ghazali

Baca Juga : Mengenal Buku Bencana-Bencana Besar Dalam Sejarah Islam

Download Buku Menolak Pemikiran Wahabi

Jika anda sedang mencari artikel atau buku tentang menolak pemikiran Wahabi, maka Buku Menolak Pemikiran Wahabi Karya Dr. Ahmad Rasim al-Nafis sangat bagus untuk dibaca agar menambah wawasan tentang pemikiran wahabi.

Nama Buku : Naqdhu Al Wahabiyah (Menolak Pemikiran Wahabi)
Penulis : Dr. Ahmad Rasim al-Nafis
Penerbit: Darul Mizan
Cetakan : I
Tahun : 2010
Halaman : 289
File : PDF
Ukuran : 42 MB

Download Disini

Tags
Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker