Download Kitab
Trending

Sekilas Tentang Buku Ensiklopedi Hari Kiamat

Ahmad Alfajri Sekilas tentang Buku Ensiklopedi Hari Kiamat.

Buku Ensiklopedi Hari Kiamat Karya Syekh Mahir Ahmad As-Shufi

Salah satu keyakinan umat Islam adalah mempercayai adanya hari akhirat. Ketika, diberitakan informasi tentang hari akhirat, banyak manusia saat itu yang membangkangnya. Alasannya, logiskah orang yang sudah mati, hidup kembali?.

Sebuah alasan yang sangat bertentangan ilmu logika itu sendiri. Toh, Allah mampu menjadikan manusia dari tiada menjadi ada. Logika yang benar adalah bahwa Allah pasti mampu menghidupkan kembali manusia, sebab manusianya sudah ada.

Hari akhirat ini akan datang setelah dunia kiamat. Jadwal pasti hari kiamat tidak ada yang tahu, kecuali sang pencipta. Tapi, ada sedikit bocoran dari Nabi Muhammad yaitu beberapa tanda tentang datangnya kiamat.

Menurut ulama, beberapa tanda kiamat sudah terlihat pada masa kehidupan Nabi Muhammad. Dan yang perlu digaris bawahi bahwa jika ada peristiwa yang terjadi sesuai dengan tanda tanda datangnya kiamat, tidak boleh diklaim langsung bahwa itu ciri-ciri yang dimaksud oleh Nabi.

Pada dasarnya, Nabi juga tidak tahu kapan persisnya tiba hari kiamat. Pernah Nabi ditanya tentang hari Kiamat dan beliau menjawab bahwa bahwa ilmu tentang kiamat hanya Allah yang tau. Dan tidak ada seorang pun yang mampu menjelaskan secara persis datangnya hari kiamat.

Diantara Tanda Tanda Hari Kiamat

Bocoran ini disampaikan Nabi, agar umat semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas beribadah. Salah satu informasi pertanda dekatnya datangnya kiamat yaitu jabatan jabatan penting akan dipegang oleh orang yang tidak punya kredibilitas dan kemampuan dibidangnya. Nabi bersabda:

إِذَا وُسِّدَ الْأَمْرُ إِلَى غَيْرِ أَهْلِهِ فَانْتَظِرْ السَّاعَةَ

Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka akan tunggulah terjadinya kiamat

Selain itu, banyak tanda tanda bakal terjadinya kiamat yang dijelaskan oleh Nabi, seperti kebohongan. Kejujuran adalah satu hal langka di akhir masa. Dan satu tanda kiamat yang sudah terlihat yaitu perlombaan dalam membangun Masjid.

Satu hal yang sangat miris, dimana pembangunan Masjid semakin banyak tapi isi masjid (jamaah) semakin berkurang. Masjid dengan kapasitas jamaah 1000 orang, hanya diisi kurang dari satu saf dengan jumlah sekitar 20 jamaah.

Sekilas tentang Buku Ensiklopedi Hari Kiamat

Banyak tanda tanda lain bakal terjadinya kiamat yang disebutkan oleh Nabi. Tanda tanda tersebut dikumpulkan dan ditulis menjadi sebuah karya dalam bentuk Ensiklopedia. Karya tersebut didesain agar memudahkan masyarakat memahami isi dan petunjuk Nabi tentang Tanda tanda kiamat.

Kitab yang berjudul “Mausu’ah al-Akhirah” karya Syekh Mahir Ahmad al-Shufi, terdiri atas 10 jilid. Kitab tersebut sudah diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia dengan judul “Ensiklopedi Hari Kiamat dalam 3 jilid.

Jika anda berminat untuk memilikinya, kami menyediakan link download dibawah ini. Ada link untuk mengunduh versi asli dan juga versi terjemahan. Sebelum anda mengunduhnya, ada baiknya ada baca dulu daftar isi dari 3 Jilid Buku Ensklopedi Hari Kiamat, yaitu:

Jilid Pertama, membahas tentang Tanda-tanda Kiamat Kecil dan Besar.

Jilid Kedua, Menjelaskan tentang Hari-hari Pembalasan.

Jilid Ketiga, Surga dan Neraka.

Ketiga jilid tersebut dapat anda baca dan download secara gratis, namun sebelumnya silahkan baca terlebih dahulu deskripsi bukunya berikut ini:

Judul Asli : Mausu’ah al-Akhirah / موسوعة الأخرة

  • Judul Terjemahan : Ensiklopedi Hari Kiamat.
  • Penerbit : Ummul Quro, Solo.
  • Tahun : 2008.
  • File : PDF

Download Disini

Tags
Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker