Download Kitab

Mengenal Kitab Fathul Izar karya Abdullah Fauzi

Ahmad AlfajriMengenal Kitab Fathul Izar karya Abdullah Fauzi

Mengenal Kitab Fathul Izar karya Abdullah Fauzi
Mengenal Kitab Fathul Izar karya Abdullah Fauzi

Fathul Izar adalah sebuah kitab kecil karya H Abdullah Fauzi yang memuat topik pernikahan. Kitab ini menjadi salah satu kitab pendidikan seks paling populer bagi masyarakat Indonesia bersama kitab Qurratul Uyun.

Mengenal Kitab Fathul Izar

Daftar isi Kitab Fathul Izar memuat tentang Pendahuluan, Pengertian Perkawinan, Hubungan seksual dan rahasianya, tata cara serta adab melakukan hubungan seksual, Doa saat melakukan hubungan intim, dan juga tentang keperawanan.

Kitab Fathul Izar yang banyak beredar sekarang adalah berbentuk kitab aslinya dalam Bahasa Arab beserta dengan terjemahannya yang diterjemahkan langsung oleh penulisnya.

Adapun Kitab Fathul Izar versi Arabnya saja, dicetak dengan dua vesi warna sampul yaitu hijau tua dan biru. Jumlah halamannya hanya sampai pada nomor lima belas. Jadi, Kitab ini adalah kitab kecil tapi padat isi.

Sedangkan Fathul Izar versi terjemahan dicetak dan didesain persis seperti kitab aslinya. Jadi jumlah halamannya hanya mencapai 23 halaman.

Ada satu Kitab Fatul Izar versi Terjemahannya yang dicetak bersama Kitab Mau’idhatul ‘arusain. Edisi kitab ini terlihat lebih menarik dan keren. Sampulnya lebihnya bagus dan pada Latar belakang menggunakan gambar ruangan kamar lengkap dengan ranjang tidur, bantal dan gorden.

Lebih kerennya lagi, di ujung tempat tidur terdapat sebuah bunga berwarna merah. Jumlah halaman versi gabungan ini adalah 31 halaman. 23 halaman untuk Fathul Izar dan 8 halaman untuk Mau’idhatul ‘Arusain.

Kitab Fathul Izar bukanlah kitab klasik, tapi termasuk dalam kitab modern. Kitab ini disusun tanggal 13 Ramadhan 1428 H atau bertepatan dengan 25 September 2007 M.

Biografi Singkat Penulis

Abdullah Fauzi adalah warga Indonesia yang berasal dari Kota Pasuruan, Jawa Timur. Beliau menikah dengan putri ke empat dari K H Abdul Hanna Ma’sum (Pengasuh pondok pesantren Fathul Ulum, Kewagean, Kediri) yang bernama Ning Rif’ah.

Selain Fathul Izar, Abdullah Fauzi juga menghasilkan karya tulis lain yaitu Diwani Fauzi. Kitab ini berisi syair syair pernikahan dengan gramatikal Bahasa Arab nan Indah. Sebenarnya masih banyak juga karya tulis Abdullah Fauzi tetapi belum masuk pada percetakan.

Download Kitab Fathul Izar

Demikian saja artikel singkat kami tentang mengenal Kitab Fathul Izar karya Abdullah Fauzi. Disini kami berikan link download Kitab Fathul Izar. Jika nantinya ada link yang mati atau tidak valid, silahkan dikonfirmasikan pada kolom komentar.

Download Disini

Tags
Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker