Kumpulan Doa Doa

Shalawat Fil Awwalin Untuk Kesuksesan Hidup

Ahmad AlfajriShalawat Fil Awwalin Untuk Kesuksesan Hidup

Shalawat Fil Awwalin Untuk Kesuksesan Hidup
Shalawat Fil Awwalin Untuk Kesuksesan Hidup

Berselawat kepada Nabi adalah perintah Allah. Bahkan Allah sendiri berselawat kepada Nabi. Redaksi Shalawat kepada Nabi sangat banyak dan beragam. Nabi sendiri banyak mengajarkan redaksi shalawat. Ada yang model panjang dan ada juga model pendek.

Pada artikel kali ini, saya ingin mensharing sebuah redaksi artikel sangat ringkas dan sangat baik dibaca pada waktu pagi dan sore. Shalawat tersebut adalah Shalawat fil Awwalin.

Shalawat fil Awwalin adalah sebuah selawat yang ringkas dan mudah untuk dihafal. Shalawat ini sangat dianjurkan untuk dibaca pada waktu pagi dan sore hari. Masing masing dibaca sebanyak 3 kali.

Berikut ini adalah redaksi Shalawat fil Awwalin:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّد في الأَوَّلِينَ وَالآخِرِينَ وَفِي الْمَلأِ الأَعْلَى إِلَى يَوْمِ الْدِّينِ

Allahumma shalli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammadin fil awwalin wal akhirin wafil malail a’la ila yaumiddin

“Ya Allah, limpahkan rahmat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad saw. beserta keluarganya sebanyak selawat yang diucapkan orang-orang terdahulu dan kemudian, dan sebanyak ciptaan yang ada di langit sampai hari kiamat.”

Khasiat dan Keutamaan Membaca Shalawat Fil Awwalin

Dalam Kitab Masalik al-Hunafa ila Masyari’ al-Shalati ‘ala al-Musthafa karya Imam Abu al-‘Abbas Ahmad bin Muhammad Abu Bakar al-Qasthalani disebutkan bahwa ada beberapa keutamaan dan khasiat membaca shalawat fil Awwalin wal Akhirin ini 3x setiap pagi dan sore hari, yaitu:

  • Diampuni dosa dosa
  • Diberikan Kebahagiaan
  • Dikabulkan doa doa
  • Tercapai cita cita
  • Dapat bantuan saat menghadapi musuh

Salah satu hikmah berselawat yang sudah dijelaskan langsung oleh Nabi adalah di Hari Kiamat, Nabi akan memberi Syafaat kepada orang yang mau berselawat kepada beliau.

Selawat Ringkas dan Sederhana

Ringkas, sederhana dan mudah dihafal. Apa lagi alasan kita sehingga jarang berselawat kepada Nabi?. Ketahuilah bahwa membaca shalawat punya banyak keutamaan, hikmah dan rahasia ilahi.

Perlu diketahui juga bahwa siapa saja yang tidak mau berselawat kepada Nabi saat Nama beliau disebutkan maka termasuk dalam kategori orang yang Bakhil (pelit). Dan Allah adalah zat yang sangat tidak suka pada hamba yang punya sifat kikir. Apalagi pelit kepada Nabi Muhammad.

Salah satu cara agar tidak termasuk dalam kategori pelit dan kikir adalah berselawat kepada Nabi. Minimal pada pagi hari 3 x dan pada sore hari 3 x. Bacalah Shalawat Fil Awwalin yang paling mudah dibaca, dihafal dan hanya butuh 1 menit saja.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita untuk lebih giat berselawat pada Nabi sebagai bentuk rasa cinta cinta dan agar dijauhkan dari stempel pelit. Semoga bermanfaat.

Tags
Lihat Semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker